Halooooo manteman. Pernah mengalami input data copas data pada Microsoft Excel (Ms Excel), kemudian hasilnya terlihat berantakan, menumpuk, ataupun hanya terlihat sebagian saja? Hal ini bisa kita atasi dengan mengatur lebar kolom atau tinggi baris pada Ms Excel kita. Biasanya yang sering kita lakukan adalah dengan mengatur jarak antar kolom, yaitu dengan menarik garis pembatas kolom dengan kursor satu per satu secara manual.
Hmmmm.. Gak salah sih... Tapi ini tentu saja sangat lama dan merepotkan kan? ^_^
Tenang. Pustakawan Jogja punya solusinya... Yuuuuukkk simaaak lurr...!!!
MENGATUR LEBAR KOLOM DAN TINGGI BARIS PADA MS EXCEL SECARA OTOMATIS DENGAN AUTOFIT
1) Pertama.
Data yang tertumpuk dan berantakan sebagaimana yang terlihat seperti pada gambar di atas itu kita blok semua, dengan cara tekan CTRL + A pada keyboard komputer/leptop kita.
Setelah itu Klik Home, kemudian Klik Format. Lebih jelasnya silahkan cermati ganbar di bawah ini.
2) Kedua
Selanjutnya silahkan Klik AutoFit Column Width. Lihat gambar di bawah ini.
3) Ketiga
Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....!!! Simsalabim! Tampilan data kita langsung rapih seketika.
Naaah mudah kan manteman. Cukup 3 detik saja untuk merapihkan dan mengatur lebar kolom pada MS Excel secara otomatis dengan memanfaatkan fitur Autofit.
Lantas bagaimana cara mengatur tinggi baris secara otomatis pada Ms Excel ini?
Jawabannya sama. Persis seperti langkah-langkah di atas, hanya saja pada langkah kedua, silahkan Klik AutoFit Row Height. Letaknya di atas menu AutoFit Column Width itu tadi.
Gampang kan?
Demikian itu tadi Cara Mengatur Lebar Kolom dan Tinggi Baris Pada MS Excel Secara Otomatis Dengan Autofit.
Semoga bermanfaat yaa..!!
0 Comments