Materi dan Video Full HD Workshop LinkedIn Perpustakaan FT UGM. Monggo Lihat dan Unduh Di Sini....


Siapa yang belum tahu LinkedIn itu apa hayo ngacung...!! Hehehee.... saya punya keyakinan, bahwa banyak di antara teman-teman, kang mas dan mbak yu sekalian belum mengenal LinkedIn itu apa dan seperti apa. Atau mungkin, ada yang sudah tahu, tapi tidak punya akun LinkedIn tsb... Atau bisa jadi.. Sudah punya akun LinkedIn tapi tidak dimanfaatkan secara optimal (naaaah... saya masuk golongan ini). Hahhaaha....!

Oke deh... sebelum masuk ke inti artikel.. Kita sedikit bahas dulu apa itu LinkedIn.. Hmmm... Sebenarnya banyak lhooo artikel-artikel yang menjelaskan LinkedIn itu apa... Silahkan searching aja di Google. ^_^ Tapi biar ada sedikit gambaran.. Ini saya kutipkan dari situs pakaronline.com.

Linked in adalah salah satu jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan lainnya, namun Linked In tampil sedikit berbeda dengan jejaring sosial kebanyakan. Jejaring sosial yang satu ini (Linked In) lebih diperuntukkan bagi kalangan profesional. Alhasil, mengoptimalkan Linked In untuk ‘menjual diri‘ secara online pun lebih memungkinkan.

Para eksekutif dari semua perusahaan Fortune 500 ada di dalamnya, dan banyak bahkan menggunakan LinkedIn untuk merekrut karyawan untuk dipekerjakan diperusahaan mereka.

Namun walau demikian, Linked in bukan hanya untuk orang-orang besar atau perusahaan besar saja! LinkedIn juga merupakan sumber daya berharga untuk usaha kecil karena kita dapat tumbuh dan mendorong hubungan bisnis baru jika kita mau menfaatkan fasilitas dari LinkedIn ini.

Jangan salah kaprah dulu. Maksud ‘menjual diri‘ yang dituliskan diatas adalah tentu saja untuk menjual waktu dan kemampuan kita atau bahasa lainnya mencari kerja. Sebab bukan tidak mungkin para pemburu karyawan beroperasi atau mencari referensi dari situs ini. Sehingga tentunya LinkedIn adalah salah satu peluang besar bagi kita.


Naaaah sudah tahu to apa itu LinkedIn? Dan ternyata kita sama.. Saya juga baru bener-bener "ngeh" apa itu LinkedIn dan bagaimana manfaatnya setelah membaca artikel itu tadi. Hahahaaaa...

Oke deh... Setelah tahu apa itu LinkedIn... Dan tentunya, sangat penting bagi kita para pustakawan ini untuk memiliki dan memaksimalkan akun LinkedIn ini. Karena dengannya kita bisa membentuk sebuah jejaring dan meningkatkan citra positif dan profesional kita sebagai seorang pustakawan.

Daaaaann.... Jangan bingung lagi.. Kali ini Pustakawan Jogja akan membagikan sebuah video full HD yang bisa kang mas dan mbak yu simak demi mendapatkan pembelajaran tentang LinkedIn ini. Materi dan Video Full HD Workshop LinkedIn Perpustakaan FT UGM ini saya dapatkan dari Mas Purwoko, kepala Perpustakaan FT UGM via Grup WA. Dan tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi kita yang tidak mengikuti langsung workshop tersebut. Monggo langsung saja disimak videonya di sini.


Untuk materi Workshop berupa PDF file.. Silahkan unduh di sini kang... ^_^


Semoga bermanfaat.

***

Post a Comment

0 Comments