Kemendikbud Bakal Punya Gawe. Bersiaplah Pustakawan Sekolah Indonesia...!


Wah ini baru kabar T-O-P-B-G-T. Apakah itu? Yap! Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI hendak punya gawe besar. Mantu? Bukaaaan.... -__-' Lantas apa? Naaah.. Tahun ini Kemendikbud akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional Tenaga Kependidikan (Rakornas Tendik). Unsur yang akan diudang adalam rakornas ini adalah dari berbagai organisasi profesi tenaga kependidikan di bawah Kemendikbud. Mulai dari AKSI (Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia), APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia), ATASI (Asosiasi Tenaga Administrasi Sekolah Indonesia), serta ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) tentunya.

Dari berbagai unsur organisasi profesi tenaga kependidikan itulah nantinya akan mengadakan rakornas yang rencananya akan diadakan di Jakarta. Kapan? Hmmmm... Kemarin tanggal 29 Maret sd hari ini 1 April 2016 ini, tengah dilakukan pembahasan mengenai kegiatan rakornas tendik ini. Dari ATPUSI DIY mengirimkan utusan Ibu Anna Nurhayati, S.I.Pust untuk berkontribusi pula membahas persiapan rakornas tendik ini nanti. Di sana beliau bergabung dengan pengurus pusat ATPUSI seperti Bapak Nur Halim Sumirat, S.Pd.I dan Bapak M. Ikhsanudin, M.Hum, membahas hal-hal tentang rakornas tendik untuk bidang pustakawan sekolah yang dalam hal ini nantinya akan diwakili oleh pengurus ATPUSI dari seluruh Indonesia.


Ssssstt... ini rahasia yaaa... denger-denger Rakornas ini akan dilaksanakan sekitar bulan Mei nanti. ^_^ Tunggu saja, dan siapkan aspirasinya untuk nanti (insyaa Allah) kami bawa saat rakornas tersebut.

Post a Comment

0 Comments