Pustakawan Jogja Turut Berduka Cita dan Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya Tenaga Perpustakaan SDN Gentong Pasuruan Jatim


Tidak menyangka tenan lur... Memang dua hari ini Pustakawan Jogja mendengar berita dari RRI (Pustakawan Jogja jika berangkat ngantor, naik motor, selalu sambil dengerin Radio Republik Indonesia atau RRI) tentang adanya musibah rubuhnya (atap?) SDN Gentong Kota Pasuruan Jawa Timur.

Berita tersebut mengabarkan sejumlah korban luka-luka, serta 1 orang siswa meninggal dunia, dan 1 orang (yang disebutkan sebagai) guru yang turut meninggal dunia juga akibat musibah tersebut. Coba temen-temen searching di Google tentang "musibah robohnya SDN Gentong Pasuruan". Ternyata guru yang dimaksud itu adalah guru pengganti. Yang sebenarnya, guru pengganti yang bernama Sefina Arsi Wijaya (19 tahun) ini adalah tenaga perpustakaan di sekolah tersebut. Yang sementara menggantikan guru utama di sana yang tengah cuti. Begitu informasi yang masuk ke Pustakawan Jogja.

Informasi senada juga Pustakawan Jogja dari website PP ATPUSI yang juga memberitakan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Sefina Arsi Wijaya (19 tahun) ini.

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun

Pengurus Pusat Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada Ibu Sefina Arsi Wijaya (19 Tahun), Tenaga Perpustakaan SDN Gentong Pasuruan Jawa Timur yang meninggal dunia dalam musibah robohnya sekolah tersebut pada tanggal 5 November 2019 lalu. Semoga Almarhumah diterima amal ibadahnya,  ditempatkan mulia di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiiin yaa Rabbal'alamiiiin.

Semoga jaminan keamanan kerja bagi pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah dapat terwujud di negeri yang kita cintai ini. 

Kami yang turut berduka,

Pengurus Pusat, Pengurus Daerah dan para Anggota ATPUSI di seluruh Indonesia.

Informasi yang sama juga Pustakawan Jogja dapatkan dari FB IPI Provinsi Jawa Timur

Innalillahi wa Inna illaihi rojiun… Mari doakan bersama pahlawan literasi kita -- Sefina Arsi Wijaya (19 thn) petugas perpustakaan SDN Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur yang meninggal dalam korban ambruknya atap sekolah -- semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT... aamiin... Al-Fatihah...

https://kelanakota.suarasurabaya.net/…/228126-Guru-Penggant…
#ipijatim #ipiPasuruan #pustakawan #literasijatim #pahlawanliterasi

Untuk itu pula, dengan ini Pustakawan Jogja turut mengucapkan bela sungkawa serta turut berduka cita atas meninggal dunianya salah seorang pejuang literasi di negeri ini, Tenaga Perpustakaan SD Negeri Gentong Kota Pasuruan Jawa Timur, Sefina Arsi Wijaya (19 tahun). Mari kita doakan bersama-sama semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, khusnul khotimah, serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan. Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Allahummagfirlaha warhamha waafiha wa'fuanha. Aamiin.. Al Fatihah...


Post a Comment

0 Comments