Laporan Khusus Kenduri Nasional Perpustakaan Sekolah (KNPS) 2019 : Presentasi CFP dan Beraneka Workshop Perpustakaan Sekolah


Ini merupakan reportase lanjutan dari yang sebelumnya lurr... Yaitu masih tentang Kenduri Nasional Perpustakaan Sekolah (KNPS) 2019 dari PP ATPUSI. Yak betul, jika kemarin Pustakawan Jogja melaporkan tentang Hari Pertama KNPS 2019, kali ini tentu saja adalah kelanjutannya luurr... Yook simaaak....!!

Hari Kedua KNPS - CFP dan Workshop

Pada hari kedua (25 Oktober 2019), kegiatan dimulai dengan presentasi dari para presentator Call for Papers yang lolos seleksi. Tehitung ada 8 orang pustakawan yang lolos CFP KNPS 2019. Berbagai macam topik CFP ini dipaparkan dengan sangat menarik. Mulai dari topik tentang literasi sekolah, inovasi perpustakaan dengan teknologi informasi, hingga pelestarian budaya lokal dengan sistem repositori. Semua dipaparkan dengan sangat manarik, baik secara langsung maupun dengan poster ilmiah yang keren punyaa...









Beraneka workshop juga menjadi salah satu acara yang sangat ramai dan menarik perhatian peserta. Mulai dari workshop sukses akreditasi perpustakaan, workshop otomasi perpustakaan, Workshop literasi informasi, hingga kupas tuntas rahasia perpustakaan dan pustakawan sekolah juara 1 nasional. Kesemuanya menghadirkan narasumber-narasumber yang keren dan kompeten di bidang masing-masing.






Kegiatan di hari kedua KNPS ini berahir hingga pukul 17.00 waktu Kota Malang Jawa Timur. Dan malam harinya.... Panitia mengadakan acara keakraban, antara panitia dengan peserta Kenduri Nasional Perpustakaan Sekolah (KNPS) 2019 ini di salah satu rumah makan ternama di Kota Malang. Mau tahu keseruan acara keakraban ini?

Keep stay here gaiss...!! ^_^

Post a Comment

1 Comments