Sukses Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus ATPUSI Kab. Magelang 2019 - 2022


Haiiiii lurrr... Niihh news room Blog Pustakawan Jogja kedatangan berita menarik dari Magelang. Pengurus ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) Kabupaten Magelang Jawa Tengah mengirimkan press realese kegiatan pelantikan mereka ke news room Pustakawan Jogja. Yoook simak lurr...!!!

Pelantikan Pengurus ATPUSI Daerah Kabupaten Magelang Periode 2019-2022, Beda

Magelang, Senin, 30 September 2019. Bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Lantai 3 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia Daerah Kabupaten Magelang (Pengurus ATPUSI Daerah Kab. Magelang) berlangsung sukses dan lancar. Yang beda dari kegiatan pelantikan ini adalah Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 - 11.00 WIB ini seluruhnya di fasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang yang merupakan komitmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang dalam memperhatikan layanan pendidikan terutama untuk perpustakaan sekolah.

Dengan dihadiri sekitar 100 orang peserta yang merupakan Para Pejabat di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Magelang dan dari Kemenag Kab. Magelang, Mulai dari Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub bagian, Kepala UPT Disdikbudcam se-Kabupaten Magelang, Pengawas SMP, Pengawas SD, Pengurus MKKS SMP, Pengurus K3S SD, serta Oleh Ketua ATPUSI Daerah Provinsi Jawa Tengah yang hadir secara pribadi untuk melantik Pengurus ATPUSI Daerah Kab. Magelang periode 2019-2022. 

Sebanyak 26 orang Pengurus ATPUSI Daerah Kab. Magelang periode 2019 - 2022 dilantik langsung oleh Ketua ATPUSI Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bapak Juanda, S.AP.

Setelah Pembacaan sumpah pelantikan dan pengukuhan Pengurus ATPUSI Daerah Kab. Magelang periode 2019 – 2022 dilanjutkan penyematan pin secara simbolis oleh Ketua Atpusi Daerah Provinsi Jawa Tengah kepada Ketua Atpusi Daerah Kab. Magelang diikuti oleh anggota yang lain, yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua ATPUSI Daerah Kabupaten Magelang Periode 2019-2022, Ahmad Wahyudi, S.I.Pust (Pustakawan SD Islam Al Firdaus Kecamatan Mertoyudan) dilanjutkan oleh Ketua ATPUSI Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bapak Juanda, S.AP. yang disaksikan langsung oleh Bpk. Slamet Achmad Husein, SE. MM. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Magelang serta para tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Bpk. Slamet Achmad Husein, SE. MM. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Magelang merasa berterima kasih kepada ATPUSI sambil menaruh harapan semoga atpusi bisa membantu meringankan beban kerja dan mendukung dalam pelaksanaan Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Magelang khususnya di bidang Perpustakaan sekolah yang seiring dengan Visi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yaitu “TANGGUL BUDAYA” (Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Magelang Yang Bertaqwa, Unggul Dan Berbudaya).

Disampaikan pula oleh Ketua ATPUSI Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bapak Juanda, S.AP. bahwa ATPUSI memiliki  3 tujuan utama, yaitu:

  1. Meningkatkan profesionalisme tenaga perpustakaan sekolah;
  2. Mengembangkan ilmu perpustakaan, dokumentasi, dan informasi;
  3. Mengabdikan dan mengamalkan tenaga dan keahlian tenaga perpustakaan sekolah untuk bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Tidak lupa Ketua ATPUSI Daerah Kab. Magelang menyampaikan juga menyampaikan bahwa  mulai hari ini setelah dilantik akan melaksanakan amanah organisasi untuk turut berperan aktif meningkatkan layanan pendidikan khususnya di bidang perpustakaan, teriring harapan bahwa peran ATPUSI tersebut tentunya tidak cukup berarti jika tanpa dukungan dan suntikan semangat dari para pejabat terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Dinas  Perpustakaan Daerah Kabupaten Magelang, Kemenag Kabupaten Magelang.

Purna acara, para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada Pengurus ATPUSI yang telah dilantik dengan berdiri berbaris dan berjabat tangan kepada setiap pengurus sambil menaruh harapan semoga ATPUSI sukses.

Semoga dengan adanya ATPUSI di Kabupaten Magelang, Perpustakaan, Pustakawan dan Pemustaka bisa menjadi lebih maju. Aamiin.

Nah itu dia luuurrr realease yang Pustakawan Jogja terima. Intinya Pustakawan Jogja pun ikut berbahagia mendengar kabar suksesnya kegiatan pelantikan Pengurus ATPUSI Kab. Magelang Jawa Tengah ini. Semoga sukses dan terus berjuang bersama pustakawan dan tenaga perpustakaan sekolah!

Salam ATPUSI!

Post a Comment

2 Comments