Saturday, 24 February 2018

Mengejutkan..!!! Survey Menunjukkan Minat Terhadap Profesi Pustakawan Mengalahkan Dokter, Tentara, Polisi, DPR dan Puluhan Profesi Populer Lainnya..!


Jozzzzz tenan mbak yuuuuu.... Apik ini..! Penelitian terbaru dari YouGov mengungkapkan bahwa pekerjaan yang paling diinginkan saat ini ternyata bukanlah seperti yang kita bayangkan selama ini. Barangkali kita membayangkan bahwa pekerjaan / profesi yang paling diminati adalah profesi-profesi yang sangat populer di mata kita. Misalnya menjadi anggota parlemen (DPR), menjadi Dokter, Polisi, Tentara, dsb. tapi ternyata tidak..!

Penelitian yang dilakukan oleh YouGov di Inggris baru-baru ini menunjukkan bahwa profesi yang paling prestise dan paling diinginkan masyarakat masih seputar pada profesi-profesi yang berhubungan dengan intelektualitas dan kehidupan akademis, seperti penulis, pustakawan dan akademisi.

Bagaimana penjelasannya?

Urutan profesi yang paling prestise dan sangat diminati di Inggris adalah menjadi Penulis. Minat terhadap profesi ini menduduki ratting tertinggi sebanyak 60%. Yang selanjutnya adalah profesi Pustakawan yang meraih presentase yang cukup tinggi pula, yaitu sebanyak 54%. Disusul kemudian profesi Akademisi yang menduduki peringkat ketiga dengan raihan 51%. Luar biasa...!!!

Bahkan profesi-profesi populis yang selama ini kita kenal, malah berada jaauuuh di bawah ketiga profesi itu tadi. Lho... kok iso? Yang bener?? Mari kita lihat bersama, untuk profesi Dokter ada di urutan ketujuh (39%), Guru di urutan kesepuluh (35%), DPR di urutan ketiga belas (31%), Polisi di urutan kedelapan belas (29%), dan bahkan untuk profesi Tentara berada jauuuuh di urutan keduapuluh delapan (13%).

Cobaaa deh.. lihat grafik di bawah ini.... ^_^



Wehhhh keren tenan to?? Ternyata di Inggris sana, Profesi pustakawan adalah profesi yang sangat-sangat prestise, bergengsi, dan sangat diinginkan...!

Soooo... masih ragu (dan malu) menjadi Pustakawan?? ^_^

** Note :
Untuk melihat langsung artikel ini, silahkan lihat di sumbernya : https://yougov.co.uk/news/2015/02/15/bookish-britain-academic-jobs-are-most-desired/

Baca juga :

Post Comment

1 comment:

  1. munngkin karena diInggris udah banyak yang jadi dokter ga mas? hahaah, tapi ngga ada survey alasan yang melatarbelakangi kenapa hasil surveynya seperti itu mas, hehe

    misal, kenapa pilih pustakawan, kenapa pilih akademisi,, kenapa pilih profesi A B C dan seterusnya

    ReplyDelete