Tuesday, 27 February 2018

FPPTI DIY Adakan Workshop Manajemen Arsip Digital. Ayok Melu Caaaaaah...!


Naaaah... Kali ini untuk temen-temen yang kemarin sering nanya-nanya ke Pustakawan Jogja tentang adanya seminar/pelatihan di DIY di waktu-waktu terdekat ini. Naaaaah setelah kemarin ada Workshop Akreditasi Perpustakaan dari ATPUSI DIY yang hingga 3 gelombang , kali ini giliran FPPTI (Forum Perpustakaan Perguran Tinggi) DIY tidak mau kalah. 

Yak, betul... Mereka pun hendak mengadakan gawe "Workshop Manajemen Arsip Digital Berbasis Arteri". 

Apa itu Arteri? ARTERI adalah Aplikasi Arsip Elektronik Terintegrasi. Aplikasi Arteri memungkinkan organisasi untuk menyimpan data arsip sesuai dengan metadata ISAD. Penelusuran dapat dilakukan melalui kolom pencarian dengan memasukan kata kunci atau melakukan pencarian yang lebih rinci melalui ruas-ruas arsip pada penelusuran lanjutan.

FPPTI DIY bersama dengan IST AKPRIND Yogyakarta mengadakan workshop tersebut dengan menghadirkan 2 narasumber kondaaaaang. yaitu : Muhammad Sholeh, ST., MT (yang akan menyampaikan materi Trend Teknologi Digitalisasi Dokumen), dan tentu saja Hendro Wicaksono, S.Hum (yang akan menyampaikan materi Manajemen Arsip Digital Berbasis Arteri). Mas Hendro ini adalah salah satu founder SLiMS (Senayan Library Manajemen System) yang sudah sangat akrab dengan kita. Masih ada yang belum menggunakan SLiMS?? ^_^

Workshop yang akan diadakan pada tanggal 7 Maret 2018 pukul 09.00 - 13.00 WIB bertempat di Auditorium IST AKPRIND Yogyakarta. Dan bagi peserta yang mengikuti workshop ini, akan mendapatkan fasilitas :
  1. Sertifikat
  2. Snack dan makan siang
  3. CD aplikasi dan makalah
Berapa bayarnyaaa?? Muraaaaaah.. Cuma 150 ribuuu lhoooo ^_^ Ayok daftar segera. Pendaftaran lewat online. Klik link di bawah ini untuk daftar :
Lebih lengkapnya silahkan lihat poster di bawah ini... ^_^


Semoga bermanfaat yaaaaa ^_^

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment