Monday, 5 February 2018

Fix...! Ini Dia 10 Perpustakaan Sekolah di DIY yang Maju Akreditasi Tahun 2018 Ini...!!!!


Haloooo kang mas dan mbak yu semuaaaa....! Langsung saja niihhh.... Pustakawan Jogja barusan dapat informasi kece badaaaaiii... Apalagi kalau bukan tentang Akreditasi Perpustakaan Sekolah yang duluuuuu sudah pernah Pustakawan Jogja ulas... (Klik DI SINI untuk membaca artikel tersebut).

Untuk tahun ini, di Daerah Istimewa Yogyakarta, terhitung ada 10 perpustakaan sekolah yang akan dilakukan akreditasi. Penentuan ke-10 perpustakaan sekolah ini tentu saja sudah melalui beberapa tahap prosedur dari tim verifikasi. Karena (setahun Pustakawan Jogja) kalau tidak salah dari masing-masing kabupaten/kota di DIY ada sekitar 10-11 perpustakaan yang diusulkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan masing-masing Kabupaten/Kota untuk maju akreditasi. Berarti, jika menilik fakta bahwa di DIY ada 4 kabupaten (Bantul, Kulon Progo, Sleman dan Gunungkidul) dan 1 kota (Yogyakarta)... Maka ada sekitar 50 - 55 perpustakaan sekolah yang masuk ke dalam daftar usulan tersebut.

Dan ahirnya, dari jumlah itu.. Yang diputuskan berhak (lebih tepatnya : layak) untuk maju akreditasi adalah kesepuluh (10) perpustakaan sekolah berikut ini:

  1. SMK Negeri 7 Seyegan Sleman
  2. SMK Negeri 7 Yogyakarta
  3. SMA Negeri 1 Sleman
  4. SMA Negeri 7 Yogyakarta
  5. SMA Negeri 1 Wonosari
  6. SD Muh. Condongcatur Sleman
  7. SMP Negeri 1 Pakem Sleman
  8. SD Negeri 1 Bantul
  9. MTs Negeri 4 Bantul
  10. SD Negeri Golo Yogyakarta
Naaaah itu dia.... Sepuluh sekolah yang akan maju akreditasi perpustakaan tahun 2018 ini. Waaaaaah... Pustakawan Jogja ikut berbangga. Selamat. Semoga ke depan semakin banyak perpustakaan sekolah DIY khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya, yang bisa terakreditasi.

Selamat..!

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment