Thursday, 9 November 2017

SEBARKAN..! Perpusnas RI Sediakan 500 Paket Buku Untuk Perpustakaan Komunitas...!! Ayok Dimanfaatkan Gaesss...!


Halo halooooo.... Kabar gembira ria nih lur.... Untuk kawan-kawan dan sedulur-sedulur pengelola perpustakaan komunitas sejagad raya. Hehehehe.... Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kembali membuka bantuan buku untuk perpustakaan berbasis komunitas.

Sebagaimana yang mana kita tahu, perpustakaan komunitas ini dikelola berdasarkan semangat dan sumber daya (juga sumber dana) mandiri. Berdasarkan inisiatif dan kesadaran dari sekelompok kecil masyarakat kita inilah perpustakaan komunitas lahir, sebagai contoh Perpustakaan Jalanan Yogyakarta seperti yang ada pada foto di atas. Tentu saja, mereka benar-benar mandiri kecuali jika ada uluran tangan donatur yang mendanainya.

Naaah untuk  itulah... Perpustakaan Nasional RI memberikan perhatian khusus kepada saudara-saudara kita pengelola perpustakaan komunitas ini. Yaitu (salah satunya) dengan pemberian bantuan sebanyak 500 paket buku kepada mereka. Setiap paket buku ini berisi 500 eksemplar (250 judul) buku yang sudah diolah dan diklasifikasi. Naaaah lak penak to? Ora mumet nglasifikasi. ^_^

Info ini valid? Jelas dong.. Pustakawan Jogja berani menjamin 100% validitas info ini gaessss... Karena langsung disampaikan oleh Ibunda Dra. Sri Sularsih, M.Si (Kepala Perpustakaan Nasional RI 2010 - 2016) secara langsung kepada Pustakawan Jogja. Lihat penjelasan beliau DI SINI (KLIK).

Wes jelas to? Naaaah segera ajukan deh... Jika masih bingung tentang pembuatan surat permohonan bantuan buku dan proposalnya... Nihhhh Pustakawan Jogja sediakan juga contoh proposal dan surat bantuan buku....

Semoga bermanfaat yaaaaa.... ^_^

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment