Wednesday, 8 November 2017

Perpustakaan Jalanan Jogja : Dari Yang Kaos Oblongan Sampai Yang Sandal Jepitan.. Semua Boleh Membaca!!



Wah ini dia... Pustakawan Jogja kok kuper banget ya? Baru tahu jika di Jogja ini ada perpustakaan komunitas yang kece badai... Yaitu Perpustakaan Jalanan DIY. Nah lhoooo..... 

Ceritanya kemarin Pustakawan Jogja melihat sebuah postingan di Instagram Merawat Jogja yang memposting sebuah video tentang sebuah perpustakaan komunitas yang bernama Perpustakaan Jalanan Jogja ini. Perpustakaan Jalanan Jogja menyediakan bahan bacaan gratis di jalanan sekitar tugu dan sekitarnya. Beroperasi mulai jam 4 sore hingga jam 10 malam, setiap hari Jumat. Selain itu Perpustakaan Jalanan Jogja ini juga mengadakan bedah buku setiap dua minggu sekali serta secara rutin membuka lapak baca gratis di desa-desa pada minggu terakhir setiap bulannya.


Sejak membuka lapak baca pertama pada 12 Mei 2017, Perpustakaan Jalanan DIY secara konsisten telah mengunjungi empat desa untuk membuka lapak baca gratis setiap bulannya. Desa-desa tersebut antara lain: desa Tegalmojo, Badran, Jetis, dan Demakan Baru. Pemilihan lokasi desa didasarkan pada tingkat kepadatan penduduk dan rendahnya fasilitas baca yang ada pada desa tersebut.

Naaaah lebih lengkapnya silahkan simak video singkat di bawah ini gaessss......


Semoga bermanfaat... ^_^

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment