Monday, 6 November 2017

E-Class (Baca : Ikhlas). Versi dan Evolusi Terbaru dari E-DDC Telah Diluncurkan....!!!


Weh ini diaaaa.... keren sekali kang mas dan mbak yu sekalian.... Joz kotos-kotos ini,,,, Software yang sudah sangat kita kenal untuk membantu kita menentukan kelas koleksi perpustakaan kita, yaitu E-DDC (Elektronik DDC) kini telah berevolusi..!

Dengan mengusung nama baru, yaitu E-Class yang jika kita ucapkan maka akan terucap "Iklas". Sebuah perubahan nama dengan mengangkat sisi filosofi yang sangat luar biasa. Dan tak hanya nama yang berubah... E-Class ini juga memiliki beberapa perubahan dalam tampilan dan fitur yang ditawarkan.. Apa saja itu?? Monggo kita kupas bareng-bareng yuk...! ^_^

Bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan pada 14 September kemarin, Mas Rotmianto Mohamad selaku founder E-DDC ini secara resmi meluncurkan video teaser dari E-Class yang sangat menggoda. Dalam rilis resminya beliau menyatakan :

Bismillahirrahmanirrahiim. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, inilah "The New e-DDC" yang sekarang bernama "Electronic Classification" atau disingkat e-Class (baca: "IKHLAS"). Hadiah kami untuk 'Visit Library Day" 14 September 2017. Tertanda, Team e-DDC
NB: siapkan speaker pada perangkat komputer/laptop/gadget Anda!
Courtesy: "Avatar State" from "The Legend of Aang"



Hmmmm... Menggoda tenan kang... Dalam video tersebut "sedikit" dijelaskan beberapa pembaharuan dari E-DDC menjadi E-Class ini. Dengan mengusung jargon "everyone can classify" ini (jadi ingat salah satu maskapai penerbangan dengan jargon yang hampir sama - Everyone Can Fly - hehehehehe.. ), E-Class memiliki beberapa fitur menarik. Apa saja itu??

Penyegaran dan pembaharuan utama ada pada sisi tampilan, dengan dua fitur utama : Search untuk pencarian subjek dan nomor kelas secara otomatis, dan Content dengan nomor klasifikasi yang lebih lengkap dan akurat. Selain itu, pada tampilan juga disertakan beberapa tombol menu untuk mempermudah pengoperasiannya, salah satunya adalah tombol menu untuk bertanya langsung ke Grup FB E-DDC jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (heehehee... maksudnya jika ada yang belum dimengerti dari penggunaan E-Class tsb).

Hanya itu? Tidaaaaak... Masih ada lagi gaess... Yaitu Floating header dan navigasi. Juga ada fitur manual dan tutorial. Ada juga adaptasi nomor kelas terbaru untuk subjek tertentu. Juga ada "Center Subjek Heading", dan yang paling jozzzz adalah... E-Class ini bisa diakses lewat smartphone...! Naaaah joz po ra???

Monggo untuk lebih jelasnya simak detilnya di video teaser di bawah ini gaessss....




Thanks untuk mas Rotmianto Mohamad. Kami tunggu realis E-Class nya segera. Bukan cuma video teaser yang bikin kemecer ini. Hehehehee....

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment