Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku Ke Perpustakaan Nasional RI



Oke, kali ini akan saya berikan contoh Surat Permohonan Bantuan Buku ke Perpustakaan Nasional RI. Baiknya tidak hanya mengirimkan surat permohonan saja, tetapi juga dilampiri proposal dan data pendukung lainnya. Misal foto ruangan perpustakaan/TBM, koleksi yang dimiliki, foto pengunjung dan segala aktifitas mereka di perpustakaan kita, dsb. Untuk Contoh Proposal Permohonan Bantuan Buku sudah saya ulas sebelumnya. Silahkan dibuka kembali jika lupa. Naaaaah proposal tadi bisa diedit dan disesuaikan dengan surat ini. Serta dilengkapi data-data pendukung lainnya.

Ini contoh surat permohonan yang saya dapatkan dari laman web Perpustakaan Nasional RI , silahkan kang mas dan mbak yu bisa mengedit surat ini sesuai dengan kebutuhan njenengan semua. Semoga bermanfaat.

Contoh Surat Permohonan Bantuan Buku Perpusnas RI

Perihal: Permohonan Bantuan Buku Perpustakaan Sekolah
Lampiran: 1 Bendel Proposal

Kepada Yth.
Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

cq Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca.
di Jakarta

Dengan Hormat,
 

Sehubungan dengan program gemar membaca yang dicanangkan oleh pemerintah, maka bersama ini kami selaku staff pengelola Perpustakaan SMK Plus Alma'arif Singosari Malang Jawa Timur dengan kerendahan hati memohon kepada Pimpinan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kiranya dapat membantu pengadaan buku-buku perpustakaan sekolah kami secara gratis, khususnya yang berkaitan dengan program keahlian di SMK kami (Teknik Listrik, Teknik Informatika dan Teknik Mesin Otomotif) dan buku penunjang pelajaran lain serta buku-buku literatur lainnya. Mengingat sekolah kami yang masih muda dan belum adanya perpustakaan yang kami harapkan nantinya mampu memberikan sugesti pada anak didik kami untuk lebih giat belajar.
 

Di samping itu pula, kami memohon untuk dikirimkan daftar lembaga yang kiranya dapat membantu pengadaan buku perpustakaan secara gratis, atau seringkali menghibahkan buku-buku sebagai bacaan pendukung bagi sekolah-sekolah; khususnya SMK/SMA sederajat.
 

Demikian, permohonan dari kami. Atas segala perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Malang, 16 November 2015


Hormat Kami,


Nanang Ilmiawan AM.
SMK Plus Almaarif Singosari
Jl. Masjid 33 Singosari Malang 65153 Jawa Timur
Phone : (0341) 7364364 Faximili : (0341) 458181

Sumber : Web Perpustakaan Nasional RI

Semoga bermanfaat. ^_^

***

Post a Comment

18 Comments

  1. Asw perkenaan dr sy, ap sj yg menarik Dr Kulon Progo yg lainnya

    ReplyDelete
  2. Butuh bantuan buku fiksi, buat anak2 sd.

    ReplyDelete
  3. terima kasih. sangat membantu. Tuhan memberkati anda selalu.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah terimakasih atas informasinya yang akurat.

    ReplyDelete
  5. sekolah kami membutuhkan bantuan buku fiksi maupun non fiksi untuk menunjang program literasi

    ReplyDelete
  6. Kami juga butuh buku2 baik fiksi maupun non fiksi untuk penunjang program literasi "menumbuhkan gerakan gemar membaca masyarakat"

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum bpk/ibu, mohon izin memperkenalkan diri, sy sariyah koordinator perpustakaan sekolah, perpus sekolah kami masih kekurngan buku penunjang bahan ajar dan buku fiksi.. Mohon bantuan buku untuk perpus kami untuk gerakan literasi SGM "Siswa Gemar Membaca" terima kasih sebelumnya 🙏

    ReplyDelete
  8. Kang admin mau tanya itu suratnya langsungvke perpusnas apa kelembaga minat baca dulu . Maturnuwun

    ReplyDelete
  9. Maaf mau nanya, sya adalah salah saru guru di sebuah sekolah yg masih kurang buku bacaannya, sekolah kami tidak ada ruangan khusus untuk perpuatakaan sehingga harus dioptimalkan pada sudut baca akan tetapi kami kekurangan buku. Apa boleh kami mengajukan proposal?

    ReplyDelete
  10. bagaimanakah cara mengajukan proposal?

    ReplyDelete
  11. Surat permohonan harus dikirim lewat pos atau by e-mail atau WA, saya adalah sukarelawan pendiri perpustakaan pernah kampung di desaku mengingat desa kami berada ditengah hutan jati. Kampung 1 dan 1 nya berjauhan. Ada 9 kampung di desa saya dan 5 kampung yang sudah saya rintis taman baca, sanggar baca dan Mini perpustakaan. Mimpi kecil suka relawati ( membuka jendela dunia dengan Membaca) dari pelosok negri

    ReplyDelete
  12. Apa masih buka peluang bantuan buku?

    ReplyDelete
  13. Apa saya bisa dapat buku2 bacaan untuk anak-anak dan remaja...saya berniat untuk membuka rumah baca namun saya kesulitan untuk mendapatkan buku-buku.

    ReplyDelete