Wednesday, 26 October 2016

Alhamdulillah... Perpustakaan Daarul Ilmi SMPIT Abu Bakar yang Kami Kelola Dapat Predikat A. Jozzzzzzz...!!!!


Kang mas dan mbak yu sekalian... Pagi ini saya seneng banget. Gimana tidak.... kemarin dapat kabar jika Perpustakaan Daarul Ilmi yang kami kelola mendapatkan predikat A dari Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (ARPUSDA) Kota Yogyakarta. Weessssss... Manteb to???? ^_^
Critane kepriye?? Naaaah gini gaesssss....

Awal tahun 2016 ini Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Yogyakarta melakukan penilaian sekaligus pemetaan perpustakaan SMP/MTs Negeri/Swasta se-Kota Yogyakarta. Ini merupakan bagian dari program pembinaan Arpusda Kota Jogja kepada perpustakaan-perpustakaan sekolah di Kota Jogja, kususnya perpustakaan SMP/MTs. Dalam penilaian dan pemetaan ini, ada 9 aspek yang dinilai oleh Arpusda Kota Yogyakarta yang mana ke-9 aspek itu merupakan penjabaran dari SNP atau Standar Nasional Perpustakaan, yaitu SNP 008:2011 tentang Perpustakaan SMP/MTs. Apa saja ke-9 aspek itu??

9 aspek penilaian tersebut meliputi :
  1. Manajemen Perpustakaan 
  2. SDM Pustakawan
  3. Gedung-ruang-sarpras
  4. Koleksi Perpustakaan
  5. Pengorganisasian Bahan Pustaka
  6. Layanan Perpustakaan
  7. Anggaran
  8. Promosi
  9. Kerjasama
Alhamdulillah... dari ke-9 aspek yang dinilai tersebut, Perpustakaan Daarul Ilmi yang kami kelola mandapatkan peringkat 7 dari 65 perpustakaan SMP/MTs se-Kota Yogyakarta, dan mendapatkan kategori A bersama 18 sekolah yang lain. Dan nantinya, sekolah-sekolah yang perpustakaannya mendapatkan kategori A ini akan direkomendasikan oleh Arpusda Kota Jogja untuk mengikuti sertifikasi perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI.

Ahirnya, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berperan besar dalam pencapaian ini. Suatu anugrah yang luar biasa bagi kami di Perpustakaan Daarul Ilmi SMPIT Abu Bakar Yogyakarta yang mana perpustakaan kami ini memang baru terkelola secara profesional selama 3,5 tahun belakangan ini. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi kami dan akan terus kami tingkatkan.


Terimakasih.

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment