Mengintip Pembukaan IASL 2016 di Tokyo...! Indonesia Mengirimkan 2 Wakil. Keren...!!!


Yup!!! Gelaran IASL atau International Association of School Librarianship kembali dilaksanakan. Setelah kemaren Indonesia sukses menjadi tuan rumah gelaran IASL yang ke-42 di Bali, kali ini, tiga tahun berselang.... IASL kembali dilaksanakan. Kali ini bukan di Indonesia, walaupun masih sama-sama di wilayah Asia.

Lupa tentang apa itu IASL..? Atau jangan-jangan kang mas dan mbak yu sekalian belum tahu apa itu IASL...? Duh.... :-(

Coba deh, kang mas dan mbak yu sekalian buka link berikut ini... Saya pernah mengulasnya juga beberapa waktu yang lalu, tentang kesuksesan Indonesia menjadi tuang rumah gelaran akbar ini.

Silahkan klik.....
Nah sampun jelas to? Gelaran akbar pustakawan seluruh dunia ini digelar tiap tahun. Info yang masuk ke Pustakawan Jogja, pada tahun 2010 dilaksanakan di Melbourne (Autralia), 2011 di Jamaica, 2012 di Qatar, 2013 di Bali Indonesia tercintaaaaaa... heheheheee... kemudian 2014 di Moskow (Rusia), 2015 di mana ya...? Ada yang tahu...?

Dan ahirnya.. tahun 2016 ini Gelaran IASL dilaksanakan di Negeri Sakura. Di mana itu? Nah.... tentu saja bukan Malaysia, bukan pula Filipina... tapi.... Yap! Tepat...! Jepang. Tepatnya di Kota Tokyo, (bukan Kyoto yaaaa... ^_^)

Yuk kita intip sedikit... Kemaren saya langsung dapat kabar dari Tokyo lhooo.. Nah lo... keren gak? Hehehehee... Tentang pembukaan Gelaran IASL 2016 ini. Gelaran akbar tahunan pustakawan sekolah seluruh dunia ini dilaksanakan kemarin, Senin 22 Agustus 2016 di Tokyo. IASL 2016 ini direncanakan akan dilaksanakan selama 5 hari. terhitung sejak kemarin, tangga 22 sampai dengan hari Jum'at tanggal 26 nanti.

Indonesia boleh berbangga hati karena pada momentum IASL 2016 kali ini, kita bisa kembali mengirimkan dua orang utusan kita untuk menjadi partisipan dalam gelaran akbar tersebut. Indonesi mengirimkan 2 wakilnya pada gelaran IASL 2016 ini. Mereka adalah.......... Ibu Eko (M.I. Eko Wiyanti, M.Si) yang merupakan Sekretaris Jendral (Sekjend) PP ATPUSI. Beliau ini juga seorang pustakawan (Kepala Perpustakaan) di sekolah Santa Laurensia Serpong, Tangerang, Banten.

Sedangkan yang kedua adalah Ibu Rahma (Rachmawaty, S.S) yang di dalam kepengurusan PP ATPUSI menjabat sebagai Ketua 1, beliau adalah pustakawan di SMP Al-Kautsar Sukabumi, Jawa Barat.

Beliau berdua di sana akan menyampaikan makalah dengan topik yang sedang booooooming di negeri kita ahir-ahir ini. Yup! Apalagi kalau bukan tentang Gerakan Literasi Sekolah. Lebih tepatnya adalah tentang "Peran Pustakawan dalam Meningkatkan Literasi Siswa." Wah menarik ini. 

Wes..... kita tunggu pokoke oleh-oleh dari Tokyo-nya ya Bu Eko dan Bu Rahma... We proud of u.....!

Post a Comment

0 Comments