Dinas Pendidikan Kota Jogja Akan Adakan Pelatihan Pengelola TBM Berbasis TI. Waaaaaah Seru Kayane Iki....


Naaaah keren tenan iki mas bro dan mbak sis sekalian.... Jozzzzz pokoke Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta ini... Lah kok iso? Iso to yaaa.... Biasane kalau bicara masalah pendidikan, hampir yang selalu diurus dan diarus-utamakan adalah bidang pendidikan formal, seperti soal guru, sekolah, ujian nasional, dsb. Masih sangat jarang yang menyentuh bidang pendidikan norformal ini.

Akan tetapi lain halnya dengan Dinas Pendidikan Kota Jogja ini... Pancen Oye Tenan..! Dinas Pendidikan Kota Jogja sangat konsen pula melakukan pembinaan dan program-program untuk memajukan sektor pendidikan non formal ini. Salah satunya ya ini tadi... Dinas Pendidikan Kota Jogja akan mengadakan pelatihan untuk pengelola TBM (Taman Baca Masyarakat) se-Kota Yogyakarta besok pagi itu, Kamis tanggal 1 September 2016.

Pelatihan ini bertempat di Ruang Kawung Picis, Lantai 4 Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Jl. Hayam Wuruk No. 11 Kota Yogyakarta. Pelatihan yang akan berlangsung selama selama 4,5 jam (mulai pukul 10.00 sd 14.30 wib) ini akan diikuti oleh seluruh pengelola TBM se-Kota Yogyakarta. Berapa jumlahnya, Pustakawan Jogja belum dapat infonya.

Yang jadi pertanyaan, arep ngopo wae di acara tersebut? Acara yang bertajuk Pelatihan Pengelola TBM Berbasis Teknologi Informasi ini akan dibagi menjadi dua materi. Yang pertama adalah tentang Pengenalan dan Praktek Pengelolaan TBM dengan Software SLiMS (Senayan Library Management System) yang akan dipandu oleh narasumber kondang Bapak Heri Abiburrahman Hakim, MIP. atau yang akrab kita sapa dengan nama Kang Heri Ab (Pustakawan ISI, Ketua Komunitas SLiMS Jogja).  

Sedangkan yang kedua adalah Pengenalan dan Praktek Membuat Blog/Fans Page Sebagai Sarana Promosi TBM yang akan diisi oleh yang punya warung Pustakawan Jogja ini. Siapa lagi kalau bukan Saya, Saudara Teguh Prasetyo Utomo, A.Md., C.S.I.Pust (Calon S.I.Pust... Hahahahahaaa). Eh tepi bener lhooo... di surat undangan, kalau Kang Heri AB ini ditulis BAPAK, kalau saya..... SAUDARA. Duh... ini Pak Kepala Dinas tahu saja kalau saya belum menikah.... Hahahaaha... *tapi insyaa Allah sebentar lagi kok (Lho... malah curhat... Hehehehee... )

Last.... Semoga acara besok lancar dan sukses.... Serta jangan lupa,,, pantengin terus blog ini, insyaa Allah akan saya update infone di sini. Oke?


Post a Comment

0 Comments