Tuesday, 2 August 2016

Dapat Undangan Dari Sekda Kota Jogja. Apa Isinya??


Ceritane... kemaren saya dapat undangan dari Sekda (Sekretariat Daerah) Pemerintah Kota Yogyakarta. Lhaaaa...! Undangan opo? 
Eh, bukan saya ding yang dapat undangan. Tapi sekolah. Wong undangan tersebut ditujukan untuk sekolah kok. (Tapi ahirnya dari sekolah didispokan ke saya. Heheee...).

Setelah tak buka ini undangan, ternyata undangan nikah....! Lhah.. Kok???

Hehehehehe... Bukan... Ini undangan seminar. Yup! Seminar Perpustakaan Sekolah. Dengan mengusung tema "Implementasi Gerakan Literasi di Sekolah", seminar yang diadakan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (ARPUSDA) Kota Yogyakarta ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya. Siapa sajakah mereka ini?

Yang pertama adalah Ibu Pangesti Widiearti M.Appl.Ling.PhD. (lhaaaah angel tenan gelare Bu.... kuwi gelar opo??? Hahahahaa......) yang akan menyampaikan materi tentang "Implementasi Gerakan Literasi di Sekolah), kemudian yang kedua adalah Ibu Rita Susanti, SIP yang akan menyampaikan materi "Implementasi Gerakan Literasi Sekolah di MAN Yogyakarta 3 (Mayoga)". Dan yang terahir adalah Kepala SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 yang akan menyampaikan materi "Strategi Melaksanakan Gerakan Literasi Sekolah"

Nah menarik bukan? Sudah pasti dong.... Karena Gerakan Literasi Sekolah atau yang akrab disebut dengan GLS ini merupakan salah satu tema yang sedang booming di dunia pendidikan kita ahir-ahir ini, terutama di lingkup pendidikan dasar dan menengah. Lalu, kapan seminar ini diadakan?

Hmmmm sabar dong....

Seminar ini diadakan besok hari Rabu, tanggal 10 Agustus 2016. Bertempat di Ruang Arjuna Lantai 3 Dinas Perijinan Kota Yogyakarta. Mulai pukul 08.00 wib (semoga tidak molor... ^_^) sampai dengan pukul 12.00 wib.

Mau datang? Sorry gaess.... Ini untuk yang dapat undangan saja. ^_^ Tapi jangan kawatir.. Nanti akan Pustakawan Jogja share info dan hasil seminarnya untuk teman-teman sekalian. Makane... Stay tune di warung ini ya.....

Salam Pustakawan Sekolah Indonesia!

Post Comment

2 comments:

  1. Pengen ikut mas....
    Beneran ya nnt di share ilmu"nya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke mbak Dyta... akan kami share... tunggu yaaaaa.... ^_^

      Delete