Kami Menyayangimu, Dan Allah SWT Lebih Mencintaimu


Dapat kabar duka dari tanah seberang. Salah seorang sahabat dipanggil menghadap kepada-Nya dalam usia yang masih sangat muda. Ya, sahabatku Husnul Khotimah Obaja Zas.. Sahabat yang dulu sering menjadi tempat curhatku semasa kuliah saat itu. Aku masih sangat ingat bagaimana saat itu aku curhat pada dia tentang salah seorang mahasiswi teman sekelasnya yang padanya aku menaruh perasaan tapi tak berani mengungkapkan. Ah.. Dengan begitu bersemangatnya Hebe (demikian nama panggilan akrab sahabatku ini) mencoba untuk jadi biro jodoh antara aku dan dia yang juga teman sekelasnya itu. Walaupun sampai saat ini dia belum berhasil untuk bisa menjadi biro jodoh yang baik, karena aku masih tetap saja tak berani "ngomong", dan temanya itu ahirnya menikah dengan orang lain. Ah..

Juga masih sangat ingat bagaimana bahagia terpancar dari wajahnya saat aku hadir di acara wisudanya (yang termasuk telat jika dibanding dengan teman-teman seangkatan kami) walaupun hanya dengan memberikan ucapan selamat dan seikat bunga seharga 30 ribu rupiah yang aku beli di depan kampus.

Dan masih jelas sekali bagaimana Hebe pun seringkali curhat kepadaku tentang skripsinya, tentang saat ahir2 masa kuliahnya yang pada saat itu dia manyampaikan bahwa dia diterima menjadi kepala perpustakaan di Perguruan Tinggi Teknokrat Bandarlampung, curhat tentang sistem otomasi perpustakaan SLiMS dan juga mendiskusikan bagaimana pengaplikasian sistem otomasi perpustakaan Lontar.. Ah.. Lagi-lagi ingatan-ingatan itu.. begitu banyak untuk dituliskan dan diungkapkan.

Innalillaahi wa inna ilayhi raaji’uun... Kita ini milik Allah, dan kepadaNya kita kembali..

Dan ternyata Allah SWT lebih menyayanginya. Dia kembali menghadap-Nya setelah berjuang melahirkan buah hatinya yang pertama, dan insyaa Allah dia meninggal sebagai seorang syahidah dan seperti namanya, khusnul khotimah.

"Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fu ‘anha wa akrim nuzulaha wawassi’ madkhalaha waj’alil jannata maswaha Allahumma la tahrimna ajraha wa la taftinna ba’daha waghfir lana wa laha. Aamiin.. Aamiin... Aamiin.. Ya Robbal 'Alamiin.."






Post a Comment

0 Comments